Kamis, 18 Juni 2020

Cara mengeluarkan tulisan dalam tabel di microsfot word dengan cepat

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengeluarkan tulisan dalam tabel di microsfot word dengan cepat".

Tutorial microsoft office | jika di tutorial yang lalu kita sudah membahas bagaimana mudahnya converter text menjadi table. Di tutorial kali ini kita akan belajar kebalikannya. Artinya, kita akan belajar bagaimana cara merubah table di Microsoft ini menjadi sebuah teks biasa.

Table dan teks biasa memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dan inilah yang membuat kita harus putuskan, kapan saatnya kita membuat table di Microsoft word, dan kapan kita hanya perlu membuat atau mengetik tulisan biasa saja.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur membuat tulisan dalam sebuah table. Tetapi yang kita butuhkan adalah tulisan biasa? cara klasiknya kita bisa mengcopy kolom per kolom ke luar table tersebut. Namun, hal itu tentu akan sangat membisankan karena akan memakan waktu yang cukup lama. Terlebih jika table yang sudah kita buat banyak sekali.

Cara merubah table ke tulisan biasa di Microsoft word + video

Namun, sekarang sobat tidak perlu lagi berkecil hati. Karena saya akan berbagi trik bagaimana mudahnya membuat tulisan pada table keluar dan menjadi tulisan biasa. namun, sebelum kita melanjutkan pada pembahasan pokoknya, pastikan sobat membaca tutorial ini di blog www.tutoria89.com. Jika tidak, berarti sobat sedang membaca artikel plagiat.

Cara merubah table menjadi tulisan biasa di word


#Tahap pertama
Yang pertama kali yang harus sobat lakukan adalah membuaka aplikasi micorosft word yang sudah memiliki table yang ingin di rubah ke dalam tulisan biasa.
Cara merubah table ke tulisan biasa di Microsoft word + video

#Tahap kedua
Silahkan blok semua table yang akan di convert ke text biasa dengan mengklik symbol plus (+) yang ada di kiri atas table. Kemudian klik menu layout > converter to text > tabs > ok
Cara merubah table ke tulisan biasa di Microsoft word + video

Nah, sekarangan tulisan yang ada dalam table akan secara otomatis berubah menjadi tulisan biasa. hanya dengan satu klik saja. Selamat mencoba dan mempraktekannya.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.